Pengujian Performa dan Kelayakan Produk Inovasi Tricycle Tenaga Surya Karya Siswa SMK KORPRI Majalen

    Dibaca 423 kali

Upaya mitigasi perubahan iklim sangat diperlukan untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan kehidupan di bumi.
Indonesia telah memperbaharui dokumen Nationally Determinet Contribution (NDC) pada tahun 2021 berisi target penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 29% secara mandiri dan 41% dengan bantuan internasional pada tahun 2030, Kemudian mencapai  net zero emision paling lambat tahun 2060.

Net zero emision dipandang sebagai upaya mitigasi yang berpeluang untuk mendukung ekonomi berkelanjutan. 
Untuk mendukung hal tersebut SMK KORPRI MAJALENGKA juga ingin berkontribusi dengan inovasi menjawab tantangan masyarakat.  
Produk inovasi tricycle atau gerobak elektrik  bertenaga surya ini merupakan salah satu wujud penerapan green energy yang bermanfaat mendukung Net zero emision. 

PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk. pemegang merk Sari Roti, mendukung penuh inovasi ini dengan memberikan bantuan pembiayaan riset dan juga pelatihan kewirausahaan kepada siswa khususnya di SMK KORPRI MAJALENGKA. kedepannya produk inovasi Tricycle Tenaga Surya tersebut akan digunakan untuk melengkapi armada penjualan langsung dari PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.

Kamis, 18 Agustus 2022 telah dilaksanakan pengujian performa dan kelayakan dari produk inovasi Tricycle tenaga surya karya siswa SMK KORPRI Majalengka,  pengujian ini dipimpin langsung oleh bapak Triarso Wijasena sebagai Head of Channel Strategic Development Dept. PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk. dan bapak Rahmad Hidayat sebagai kepala sekolah. 
Alhamdulillah produk inovasi ini laik jalan dan menunjukkan performa yang baik.
Semoga kedepan inovasi ini bisa membuka jalan inovasi-inovasi lainnya dari putra bangsa.

Statistik Pengunjung

    Online:2
    Hari Ini:58
    Kemarin:185
    Bulan Ini:5071
    Tahun Ini:15615
    Total:99907

    MITRA

    whatsapp