Keren! Siswa SMK Korpri Ciptakan Tricycle Tenaga Surya

    Dibaca 585 kali

Siswa SMK Korpri  Majalengka berhasil menciptakan Tricycle atau sepeda roda tiga listrik bertenaga surya. Sepeda tersebut diciptakan khusus untuk pedagang roti atau pedagang keliling lainnya.

Kepala SMK Korpri Majalengka, Rahmad Hidayat mengatakan, ide pembuatan Tricycle gerobak tenaga surya itu muncul saat sekolahnya mengikuti Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022. Menciptakan sesuatu yang baru agar bermanfaat untuk pelaku UMKM, jadi alasan pihaknya memilih Tricycle tenaga surya khusus pedagang sebagai inovasi untuk unjuk gigi dalam ajang tersebut.

“Inspirasinya muncul karena perkembangan kendaraan listrik di tanah air sangat pesat, kami di SMK Korpri juga ingin bersuara dengan inovasi kendaraan listrik, utamanya yang belum pernah ada tapi berpotensi membawa manfaat untuk UMKM atau masyarakat secara umum,” kata Rahmad dalam keterangan, Jumat (19/8/2022).

Pemilihan tema Tricycle roti atau gerobak roti tenaga surya kata Rahmad muncul setelah pihaknya melaksanakan riset moda transportasi pedagang, selain juga karena gencarnya kampanye green energy.

Tricycle gerobak tenaga surya ini merupakan hasil ciptaan empat peserta didiknya yang berasal dari jurusan Teknik Pemesinan serta satu alumni dan guru sekolah tersebut.

Statistik Pengunjung

    Online:1
    Hari Ini:128
    Kemarin:186
    Bulan Ini:3054
    Tahun Ini:19124
    Total:103416

    MITRA

    whatsapp