Pelepasan Siswa-Siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK KORPRI Majalengka angkatan triwulan pertama T

    Dibaca 234 kali

Pada Hari Kamis (21/12/2023) SMK Korpri Majalengka melaksanakan kegiatan pelepasan siswa-siswa kelas XI dari lima kompetensi keahlian untuk melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di semester genap Tahun Ajaran 2023/2024.

Acara pelepasan siswa PKL dihadiri oleh Kepala Sekolah, Ketua Pelaksana PKL (waka hubin), Kepala Kompetensi Keahlian, dan perwakilan guru Pembimbing PKL serta seluruh siswa kelas XI PEMESINAN 1,XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN 1,XI TEKNIK SEPEDA MOTOR 1,XI TEKNIK KOMPUTER dan JARINGAN dan XI REKAYASA PERANGKAT LUNAK. Untuk peserta PKL Tahun Ajaran 2023/2024 diikuti oleh 150 siswa dari kelas masing masing kelas XI kompetensi keahlian tersebar ke 50 dunia usaha/industri di dalam kabupaten Majalengka maupun di luar kabupaten purwakarta.

Siswa yang akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) secara resmi di lepas oleh kepala SMK KORPRI Majalengka, Bapak Rahmad Hidayat, S.T., M.T. Dalam sambutannya bapak Rahmad berpesan agar siswa PKL bisa menjadi duta sekolah yang baik yang mampu menjaga nama baik pribadi dan sekolah, dan benar-benar bekerja dengan baik, sehingga dunia usaha/industri tempat PKL menjadi sangat terbantu dengan hadirnya siswa PKL yang nantinya sangat berdampak pada penerimaan siswa PKL pada angkatan berikutnya.

Kegiatan PKL juga merupakan kegiatan aktualisasi diri terhadap apa yang sudah dipelajari di sekolah. Kegiatan PKL juga menjadi kesempatan siswa/siswi semua untuk membangun koneksi dan relasi, melatih mental, dan sebagai ajang unjuk kemampuan/kompetensi sehinga membuka kesempatan kepada peserta PKL setelah lulus bisa bekerja di tempat PKL, Pak Ajang melanjutkan sambutannya.

Selamat Berjuang, Selamat Belajar, Jaga Nama Baik pribadi dan Sekolah, jadilah duta sekolah yang baik.

Statistik Pengunjung

    Online:2
    Hari Ini:102
    Kemarin:146
    Bulan Ini:4431
    Tahun Ini:20501
    Total:104793

    MITRA

    whatsapp