Workshop Penyusunan Program Literasi dan Numerasi

    Dibaca 66 kali

SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri,dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

SMK PK adalah SMK yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten pada kompetensi keahlian tertentu danterserap di dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja serta dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, melalui program penyelarasan pendidikan vokasi secara sistematik dan menyeluruh dengan dunia usaha, dunia industri, dan dunia kerja.

Target akhir dari program ini adalah menjadikan SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai pusat keunggulan, peningkatan kualitas dan bersama SMK lainnya. Dalam rangka meningkatkan Kualitas Pendidikan sebagai SMK Pusat Keunggulan, salah satu hal yang menjadi fokus utama untuk ditingkatkan diantaranya adalah kemampuan literasi dan numerasi, yang merupakan keterampilan dasar yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di era global saat ini.

SMK KORPRI Majalengka mengadakan Workshop Penyusunan Program Penguatan Literasi dan Numerasi yang bertempat di ruang Aula SMK KORPRI Majalengka Diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan workshop oleh Kepala Sekolah Bapak Rahmad Hidayat, S.T., M.T. memberikan pesan kepada para peserta agar mengikuti workshop ini dengan penuh tanggung jawab, berpartisipasi aktif dalam workshop guna memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam pembelajaran untuk penguatan literasi dan numerasi.

Kegiatan Workshop ini ini diikuti oleh Tenaga Pendidik SMK KORPRI Majalengka dengan menghadirkan Narasumber, yaitu Ibu Ratna Utari, M.Pd. Selaku pengawas pembina KCD Wilayah IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Bapak Ino Sutrisno, S.Pd. Selaku Waka. Kurikulum SMK KORPRI Majalengka. Kedua Narasumber ini memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para peserta workshop tentang pentingnya literasi dan numerasi dalam dunia pendidikan, serta bagaimana menyusun program literasi dan numerasi yang efektif untuk diterapkan di SMK KORPRI Majalengka.

Statistik Pengunjung

    Online:4
    Hari Ini:148
    Kemarin:229
    Bulan Ini:4945
    Tahun Ini:64094
    Total:148386

    MITRA

    whatsapp