Upacara Api Unggun dan Pentas Seni kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan  PECAPA ta

    Dibaca 60 kali

Pada malam ke dua kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan  PECAPA tahun 2024, akhirnya pada malam terakhir diadakan ritual penyalaan api unggun, Kamis malam (03/10/2024) di Buper YONIF Raider 321/GT.
Api unggun ini merupakan sebagai simbol semangat pijar membara semangat pemuda anak negeri, yang prosesi penyalaan api unggun didahului dengan  pengucapan Dasa Darma Pramuka. "Dengan telah dinyalakannya api unggun tersebut, pertanda bahwa kegiatan padat peserta perkemahan saat siang hari, diakhiri dengan upacara dan penyalaan api unggun.dengan harapan para peserta dapat mengenal dan bertadabbur dengan alam." papar kak Rahmad Hidayat,S.T., M.T, Mabigus Gudep Majalengka 11.045-11.046 Pangkalan SMK KORPRI Majalengka
upacara api unggun ini berlangsung meriah di mana dalam proses penyalaan api unggun diiringi dengan musik dan penyalaan kembang api. Selain itu, para peserta juga menampilkan bakat-bakat terbaiknya yang dikemas dalam pentas seni. Para peserta kemah unjuk bakat seperti tilawil quran, menari, hingga menyanyi.


Perkemahan dengan kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan  PECAPA tahun 2024 ini ditutup keesokan paginya (Jum'at, 04/10/2024) dengan upacara penutupan dan pengumuman para pemenang lomba disertai penyerahan hadiah.

Statistik Pengunjung

    Online:4
    Hari Ini:149
    Kemarin:229
    Bulan Ini:4946
    Tahun Ini:64095
    Total:148387

    MITRA

    whatsapp