SMK KORPRI Majalengka Gelar Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI)

    Dibaca 29 kali

Pada hari Jum’at, 11 Oktober 2024, SMK KORPRI Majalengka mengadakan sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di Aula Sekolah. Acara ini diikuti oleh 30 guru dan 100 peserta didik, dan menghadirkan narasumber Ibu Elvi Susanti,  dari   Badan pengembangan dan pembinaan bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
Kepala SMK KORPRI Majalengka, Bapak Rahmad Hidayat, S.T.,M.T., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program SMK Pusat Keunggulan tahun 2024. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengukur kemahiran berbahasa Indonesia pada seluruh guru di SMK KORPRI Majalengka, termasuk peserta didik kelas XII.  Melalui kegiatan ini diharapkan kompetensi bahasa guru dan peserta didik di SMK KORPRI Majalengka dapat teruji dan meningkat dari tahun ke tahun.
Ibu Elvi ( Badan pengembangan dan pembinaan bahasa  Kemendikbudristek ) berharap, acara ini dapat mendorong pemanfaatan UKBI Adapatif Merdeka yang akan menguatkan kedudukan bahasa Indonesia secara nasional dan meningkatkan martabat bahasa Indonesia di dunia internasional.
Dengan adanya sosialisasi UKBI ini, diharapkan seluruh peserta dari SMK KORPRI Majalengka dapat lebih mempersiapkan diri dalam menguasai bahasa Indonesia dengan baik, sehingga dapat berkontribusi positif dalam perkembangan pendidikan dan budaya di Indonesia.

Statistik Pengunjung

    Online:6
    Hari Ini:146
    Kemarin:229
    Bulan Ini:4943
    Tahun Ini:64092
    Total:148384

    MITRA

    whatsapp