PPKKS (Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah)

    Dibaca 662 kali



Majalengka - Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2017 dan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 serta peraturan direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 26017/B.B1.3/HK/2018. Tentang Petunjuk teknis penugasan guru sebagai kepala sekolah (khususnya lampiran IV). dalam peraturan tersebut ada tiga istilah terkait dengan penilaian tugas sebagai kepala sekolah yaitu penilaian prestasi kerja, penilaian kinerja dan uji kompetensi kepala sekolah.

Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah rutin tahunan dilakukan oleh Pengawas Sekolah pada satuan pendidikan yang menjadi binaannya. Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Desember 2021 di SMK Korpri Majalengka, dimana penilaian kinerja kepala sekolah dibuktikan berdasarkan document fisik maupun Interview langsung ke Kepala sekolah atau ke Tenaga Pendidikan yang ada di  SMK Korpri Majalengka. Penilaian Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas Sekolah yaitu  Drs. Ise Suryadi, M.Pd. dan Dr H. Agus Sukmajaya, M.Kes.

Secara simbolik kegiatan di buka langsung oleh bapak kepala sekolah SMK Korpri Majalengka yakni bapak Rahmad Hidayat, S.T. dan juga dihadiri oleh Para Wakasek di lingkungan sekolah.

Penilaian prestasi kinerja kepala sekolah meliputi (1) dimensi tugas utama manajerial; dan (2) supervisi. Dalam dua dimensi tersebut terkandung dua belas unsur tugas utama yang secara nyata harus kepala sekolah penuhi sebagai implementasi berbagai peraturan mendasari pemenuhan standar pelaksanaan tugasya. Untuk mengukur kinerjanya maka disusunlah perangkat instrument penilaian kinerja 2 yang dirancang untuk mengidentifikasi data unjuk kerja. Dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah meliputi juga aspek orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin kerjasama dan kepemimpinan.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, hasil dari kerja keras tim PPKKS ini menjadi sebuah proses dan pembelajaran dari hasil yang nanti didapatkan. Harapannya semoga kedepannya kerja tim PKKS ini tetap solid dan semoga untuk tahun depan nilai yang lebih baik dari hasil evaluasi tahun ini.

Statistik Pengunjung

    Online:4
    Hari Ini:65
    Kemarin:181
    Bulan Ini:3795
    Tahun Ini:19865
    Total:104157

    MITRA

    whatsapp