Ekstrakulikuler SOFTWARE APLIKASI

    Dibaca 1086 kali

Aplikasi Komputer merupakan suatu perangkat lunak komputer yang memiliki fungsi tertentu sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh si pembuat aplikasi (Programmer). Aplikasi komputer biasanya diciptakan untuk mempermudah manusia dalam mengerjakan suatu tugas di dalam sebuah komputer, seperti untuk mengolah data maupun untuk keperluan editing.

 

Dijaman yang serba canggih ini peran Aplikasi Komputer dalam kehidupan sehari-hari dapat kita jumpai dalam berbagai bidang, misal keperluan bisnis, pendidikan, maupun untuk hiburan. Dengan hadirnya beberapa aplikasi komputer tersebut semua orang bisa bekerja dengan mudah dan menghemat waktu. Berikut ini merupakan beberapa contoh Aplikasi Komputer yang biasa kita jumpai atau bahkan kita gunakan saat bekerja dengan komputer.

JENIS – JENIS APLIKASI KOMPUTER :

  • Aplikasi Internet – Berupa layanan aplikasi yang dapat memudahkan aktifitas kita di internet, seperti E-mail, Google, Yahoo.
  • Aplikasi Grafis – Aplikasi yang berfungsi untuk membuat desain maupun editing foto dan gambar. Contoh : Corel Draw dan Adobe Photoshop.
  • Aplikasi Programming – Perangkat lunak khusus untuk membuat software atau program tertentu. Contoh : Visual Basic, Delphi 7.
  • Aplikasi Perkontoran - Aplikasi komputer yang berguna menyediakan layanan pekerjaan kantor. Contoh : Microsoft Office.
  • Aplikasi Multimedia – Biasanya digunakan untuk mendukung dan menggabungkan sebuah informasi, teks, video, dan audio. Contoh : Winamp, AIMP3, Windows Media Player.
  • Aplikasi Games - Aplikasi berupa permainan yang ada di dalam komputer. Contoh : Solaitare.

Statistik Pengunjung

    Online:2
    Hari Ini:95
    Kemarin:185
    Bulan Ini:5108
    Tahun Ini:15652
    Total:99944

    MITRA

    whatsapp