“Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK untuk Pelayanan Pendidikan yang Bermutu“ di SMK KORPRI Majalen

    Dibaca 1270 kali

Keputusan Mendikbud Ristek No. 56 Tahun 2022 tentang pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka Pemulihan Pembelajaran (Kurikulum Merdeka) sebagai penyempurna kurikulum sebelumnya. Satuan Pendidikan perlu mengembangkan kurikulum dengan prinsip diversifikasi sesuai dengan kondisi satuan pendidikan, potensi daerah dan peserta didik.

Kurikulum ini juga disebut kurikulum Prototipe yang merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah untuk mencetak generasi penerus yang lebih kompeten dalam berbagai bidang.

Terkait pembenahan pendidikan vokasi sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Merdeka Belajar yaitu: SMK Pusat Keunggulan.

Program SMK Pusat Keunggulan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja. Sekolah yang terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya. Untuk program SMK Pusat Keunggulan salah satunya adalah SMK KORPRI Majalengka. Program SMK Pusat Keunggulan mengusung semangat Merdeka Belajar yang berfokus pada penguatan SDM serta mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia profesional. Program ini diharapkan menjadi penggerak bagi SMK di Indonesia agar meningkatkan kualitas hasil belajar siswa yang sesuai dengan standar dunia usaha dan dunia industri (DUDI) atau dunia kerja. Sehingga penyelarasan kurikulum untuk program SMK Pusat Keunggulan adalah mandiri Berbagi untuk merestorasi atau perbaikan untuk mencapai target atau capaian. SMK KORPRI Majalengka memasuki tahun kedua dalam penyelerasan Kurikulum Merdeka dan juga sebagai SMK Pusat Keunggulan. Penting kiranya belajar dari pengalaman tahun pertama dan kembali menyeleraskannya pada tahun ini secara berkesinambungan untuk tahun-tahun berikutnya, bagi para GTK untuk selalu memperbaharui dan meningkatkan mindset, skill set, dan tooolset. Ini adalah kompetensi-kompetensi yang idealnya bisa membersamai para tenaga pendidik dan kependidikan.Diharapkan dengan diselenggarakan pelatihan ini agar dapat meningkatkan semangat kerja serta menambah kemampuan para tenaga kependidikan dalam pengembangan, pengadministrasi, pengelolaan dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pembelajaran, serta pelayanan pendidikan dapat diberikan secara maksimal sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Pendidikan. Memperhatikan hal-hal tersebut di atas, SMK KORPRI Majalengka akan melaksanakan Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK dalam bentuk In House Training (IHT) menjelang tahun ajaran 2023/2024.

 

Memperhatikan hal tersebut diatas, SMK KORPRI Majalengka melaksanakan workshop peningkatan kapabilitas GTK dalam bentuk In House Training (IHT) tahun ajaran 2023 - 2024 pada tanggal 13 Juli s.d. 15 Juli 2023.

Statistik Pengunjung

    Online:1
    Hari Ini:84
    Kemarin:172
    Bulan Ini:6293
    Tahun Ini:27133
    Total:111425

    MITRA

    whatsapp